Tim Matematika UI Juara I Mathematical Modeling Competitions 2018

 

Tim mahasiswa Program Studi Matematika FMIPA UI berhasil meraih Juara I Mathematical Modeling Competitions dengan kategori Masalah Product Estimation. Tim yang bernama EVA ini beranggotakan Edbert Theda, Valentino Prasetya, dan Abyoso Hapsoro Nurhadi.

 

Pada kompetisi ini peserta diberikan permasalahan berupa data produksi beberap tipe produk dari suatu perusahaan. Tim peserta untuk mengajukan model yang dapat membantu perusahaan tersebut untuk memaksimumkan profit berdasarkan kondisi permintaan pasar dan kemampuan produksi yang ada. Sesudah mengelaborasi berbagai model yang potensial, tim EVA mengajukan Time Series Linear Model, yang akhirnya menghantarkan mereka sebagai pemenang.

 

Kompetisi Mathematics Modeling Competition (MMC) 2018 yang tergabung dalam keseluruhan rangkaian kegiatan Mathematical Challenge Festival (MCF) 2018 yang diselenggarakan oleh ITB. Kompetisi modeling tingkat multinasional ini diikuti oleh sekitar 200 institusi. Final MMC ITB sendiri dilaksanakan pada Kamis, 27 September 2018 hingga Sabtu, 29 September 2018.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.